Baju Lebaran Couple 2020 РDari tahun ke tahun, baju lebaran couple memang banyak jenisnya. Sebagai warga Indonesia yang beragama muslim tentu saja Anda tidak akan asing dengan baju lebaran couple. Mungkin saat ini Anda mengingat-ingat bagaimana baju lebaran couple 2019  Anda atau baju lebaran couple 2018 Anda. Anda pasti ingin tampil beda dengan gaya trendy 2020.

Bagaimanakah caranya untuk tampil trendy, harmonis, dan elegan secara bersamaan dengan pasangan Anda? Tentu saja caranya adalah memilih baju lebaran couple terkini yang membuat orang-orang terpana menatap Anda. Eeeeits, tapi tentu saja tidak perlu tampilan yang berlebihan untuk membuat orang lain terpana, karena kadang dengan kesederhaan tampilan kita itu akan terlihat elegan dimata orang lain.

Banyak sekali referensi baju lebaran couple yang ada di Internet namun malah membuat Anda bingung saking banyaknya. Mungkin beberapa hal ini adalah yang harus Anda perhatikan dalam memilih model pakaian yang pas dan sesuai, diantaranya adalah:

Perhatikan Motif

Tampil lain daripada yang lain dan menjadi pusat perhatian mungkin adalah sesuatu yang Anda inginkan, namun jangan sampai salah kostum karena lebaran adalah momen-momen dimana kesopanan pakaian sangat diperhatikan.

Tampil terlalu ramai motif mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang berlebihan. Tetapi itu bukanlah hal yang membuat Anda harus menjauhi segala bahan bermotif karena jika pakaian motif Anda padu padankan dengan aksesoris, hijab atau bawahan polos hal itu akan terlihat cocok dan enak dipAndang mata.

Perhatikan Bahan

Bahan yang nyaman akan membuat Anda betah memakainya. Apalagi untuk lebaran biasanya Anda akan berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah yang lain sehingga hal tersebut akan cukup melelahkan dan membuat Anda cepat berkeringan.

Beberapa pilihan bahan yang bisa Anda pakai agar selalu nyaman adalah bahan katun yang menyerap keringat, bahan sutera yang nyaman dan adem tetapi cukup mahal, bahan spandek yang elastis, dingin, dan tipe kainnya jatuh, bahan sifon yang terlihat bagus dipakai tetapi perlu dilapisi lagi karena tembus pandang.

Atau jika Anda tinggal di tempat dingin (dataran tinggi), Anda bisa memilih bahan wol yang tebal dan dingin. Sesuaikanlah bahan kain yang Anda pilih dengan kondisi Anda.

Pikirkan Budget yang Tepat

Meskipun lebaran adalah momen yang yang menyenangkan untuk berbelanja akan tetapi Anda jangan sampai lepas kendali. Masih banyak keperluan lain yang harus dibeli, belum lagi memberi angpao bagi ponakan-ponakan dan saudara. Jika memungkinkan buatlah skala prioritas yang dapat membantu ada memilih yang dibeli terlebih dahulu.

 Jika memang tidak terlalu perlu dan masih banyak baju baju mungkin Anda bisa memutuskan untuk tidak beli baju baru lagi. Jika tidak membeli baju baru lagi, Anda bisa mengakali dengan membeli perlengkapan lain seperti hijab, mukena, sajadah baru ataupun alat-alat ibadah lain yang membuat kita semakin semangat beribadah. Ingat bahwa bulan ramadhan adalah bulan kita untuk lebih sering beribadah karena setiap pahala kita akan dilipat gandakan.

Apalagi pada malam sepuluh hari terakhir, banyak orang berbondong-bondong ke masjid untuk iktikaf agar bisa bertemu dengan malam lailatul qadr yaitu malam yang lebih baik dari 1000 bulan.

Makanya jangan sia-siakan kesepatan itu hanya untuk bermalas-malasan mencari pakaian couple atau berbelanja hal lain yang tidak terlalu perlu. Jangan lupakan esensi bulan ramadhan bagi kita semua, yaitu beribadah yang lebih banyak. Belum tentu kita dapat bertemu dengan lebaran selanjutnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Admin
haloo
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by